Kemenag Paser

4 Pegawai Kemenag Ikuti Kunjungan Pengurus FKUB Di Kabupaten Kotabaru

4 Pegawai Kemenag Ikuti Kunjungan Pengurus FKUB Di Kabupaten Kotabaru

Kotabaru (Humas_Paser) – Pemerintah Daerah Kabupaten Paser melalui Wakil Bupati Hj. Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan kerja dengan mendatangi Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan ini sendiri disambut langung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus (SJA) dikediamannya beserta seluruh jajarannya, pada Rabu (26/10/2022) malam.

Kunjungan ini pada dasarnya merupakan agenda Silaturahim antara Pengurus FKUB Kabupaten Paser bersama Pengurus FKUB Kabupaten Kotabaru. Selain itu, Kepala Kesbangpol beserta jajaran yang menjadi fasilitator FKUB juga turut serta dalam kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat 4 Pegawai Kantor Kemenag Paser turut mengikuti rangkaian agenda kerja FKUB. Diantarnya Kasubbag TU Rusmadi, Kasi PD Pontren M. Syahrul, Staf Penyelenggara Zakat dan Wakaf Badarani dan Staf Humas dan KUB Bayu A’an Saputra yang memang aktif sebagai Pengurus FKUB Paser.

Kunjungan ini diawali dengan jamuan makan malam di rumah pribadi Bupati Kotabaru SJA didampingi seluruh jajarannya seperti Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Kesbangpol dan pejabat daerah lainnya. Sementara Wabup Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Suami hadir bersama Kesbangpol dan Pengurus FKUB.

Keesokan paginya, Wabup Masitah beserta rombongan bergegas menuju egenda utama dimana Wabup Kotabaru, Andi Rudy telah menantikan kehadirannya beserta seluruh jajaran Forkopimda. Menariknya, rombongan diterima dikawasan Objek Wisata Puncak Hutan Meranti yang menjadi salah satu andalan Kabupaten Kotabaru.

Melalui sambutannya, Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Beliau juga berharap agar kunjungan ini dapat membantu meningkatkan tali Silaturahim dan kekerabatan antara kedua Kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa berkunjung dan diterima dengan sangat luar biasa. Semoga kunjungan silaturahim ini dapat bertukar fikiran, pengetahuan pengalaman dalam pengelolaan FKUB,” ungkap Wabup.

Selain sambutan dan pengenalan Pengurus FKUB, kegiatan dilanjutkan dengan Dialog dan Diskusi terkait peran FKUB dalam menjaga keharmonisan serta kerukunan umat beragama. Sesi ini sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kotabaru dengan menghadirkan narasumber dari masing-masig Ketua Pengurus FKUB.

Dalam perjalanan diskusi tersebut, para Ketua FKUB memaparkan dan meceritakan bagaimana peran serta kepengurusan dalam membina dan mengelola kerukunan didaerah masing-masing. Diskusi juga diwarnai denga penjelasan berbagai OPD terkait dalam membantu peran FKUB.

Mengakhiri diskusi tersebut, Kakan Kemenag Kotabaru selaku moderator menghimbau agar Kepengurusan FKUB benar-benar hadir untuk memberikan jaminan kerukunan terhadap umat.

Tak berakhir disitu, kunjungan juga dilengkapi dengan diantarnya rombongan menuju destinasi wisata lainnya. Pantai laut dan bukit Mamake yang menjadi andalan lain tak luput dari penjelajahan Wabup Masitah dan rombongan sebagai akhir dari agenda kunjungan tersebut.

Mewakili perwakilan Kantor Kemenag Paser, M. Syahrul menyampaikan bahwa kunjungan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah wawasan sekaligus pengalaman dalam membina kerukunan terutama pada insan Kementerian Agama yang juga memberi pelayanan keaganaan.

“Tentu ini sangat baik, terutama bagi kami di Kementerian Agama yang juga memberikan pelayanan kepada umat beragama. Sehingga berdampak pada terjaganya kerukunan umat beragama di daerah” tuturnya. (bas)

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM