Kemenag Paser

Pembinaan Kepegawaian Kakan Kemenag Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

Pembinaan Kepegawaian: Kakan Kemenag Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

Paser (Humas) – Dalam upaya meningkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser H. Maslekhan melakukan Pembinaan Kepegawaian untuk seluruh karyawan/karyawati Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Paser, pada Jum’at (7/10) pagi.

Bertempat di Gedung Pertemuan Pusat Pembelajaran Terpadu MAN IC Paser, kehadiran Kakan Kemenag disambut oleh Kepala Madrasah Muhammad Nur. Selain itu turut hadir mendampingi Kaur TU Muslimun berserta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MAN IC Paser.

Selepas menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah, kegiatan Pembinaan Kepegawaian tersebut dibuka secara resmi oleh Kapala MAN IC Paser. Sementara Kakan Kemenag Paser, meberikan arahan dan pembinaan kepada 81 pegawai yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala MAN IC Paser terlebih dahulu memberikan informasi seputar prestasi MAN IC yang berhasil meraih Akreditasi untuk Perpustakaan dengan nilai A. MAN IC juga dalam ajang KSM Nasional telah mengirimkan 2 perwakilannya untuk melaksanakan Try Out bekerjasama dengan MAN IC Serpong.

“Kepala Kantor Kemenag Paser yang kami hormati, perlu kami informasikan bahwa MAN IC Paser berhasil meraih Akreditasi dengan nilai A untuk Perpustakaan yang kami miliki saat ini. Selain itu, siswa kami juga akan mewakili Kaltim untuk KSM tingkat Nasional yang saat ini kami kirimkan untuk mengikuti Try Out di MAN IC Serpong,” ucapnya.

Muhammad Nur juga dalam penyampaiannya sangat mengharapkan arahan dan bimbingan dari Kepala Kantor Kemenag Paser. Untuk itu beliau berharap para peserta yang merupakan pendidik dan tenaga kependidikan dapat mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Menanggapi hal tersebut, Kakan Kemenag Paser H. Maslekhan dalam arahannya terlebih dahulu mengapresisasi pelaksanaan kegiatan pembinaan kepegawaian tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa MAN IC Paser merupakan satu-satunya Madrasah Negeri di wilayah Kabupaten Paser berbasis asrama yang sudah dikhususkan oleh Pemerintah Pusat.

“Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama saya mengapresiasi, bahwasanya MAN Insan Cendekia yang ada di Kabupaten Paser ini menjadi satu-satunya madrasah negeri yang berbasis asrama yang memang sudah dikhususkan. Dibuat peraturan dari Kementerian Agama secara spesifik,” ungkapnya.

Selain itu, Kakan Kemenag Paser juga menyampaikan terkait dengan kunci keberhasilan madrasah yang harus mengedepankan kebersamaan dalam melaksanakan seluruh tugas dan fungsinya. Terlebih lagi dengan kebersamaan yang terjalin diantara para pegawai, diharapkan berdampak pada pola pendidikan asrama yang ada di MAN Insan Cendekia Paser.

Sejatinya kehadiran Kakan Kemenag Paser H. Maslekhan di MAN IC Paser untuk memberikan pembinaan kepegawaian bukanlah menjadi yang pertama kalinya. Namun, dalam kunjungan kali ini tentunya akan mengingatkan kembali peran, tugas dan fungsi para pegawai dalam melaksanakan tanggung jawabnya. (bas)

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM