Kemenag Paser

Upaya Serius, Kemenag Paser Gelar Koordinasi Tahap Akhir Ikuti PMPZI

Paser (Humas) – Upaya serius tengah dipersiapkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser dalam mengikuti Penilaian Calon Pilot Project Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2022, bertempat di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama, pada Minggu (23/1).

Persiapan yang dilakukan ini berupa koordinasi setiap tim area kerja masing-masing sekaligus menyatukan presepsi dalam pengikuti penilaian yang akan dilakukan pada Senin 24 Januari 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag Paser, Maselakhan sebagai pemimpin rapat persiapan.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan agar kiranya masing-masing koordinator tim area kerja dapat mempersiapkan segala sesuatunya sehingga mencegah terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan penilaian oleh tim verifikator.

“Kami berharap semua seudah siap dan masing-masing koordinator dapat berkomunikasi dengan anggotanya sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan besok. Untuk Tim IT juga dapat mempersiapkan, jika perlu ulur kabal untuk memastikan jaringan berjalan baik.” ucap Kakan Kemenag.

Selain dalam rangka mengkoordinasikan persiapan penilaian tahap akhir, Tim Sekretariat ZI Kantor Kemenag Paser juga mempersiapkan seluruh dokumen eviden dan kelengkapannya guna menghadapi penilaian.

Bukan hanya kepada dokumen pendukung, Tim Sekretariat ZI juga menyempurnakan beberapa zona kelengkapan fisik penilaian, seperti ruang tamu atau ruang tunggu, pojok bermain anak, sarana informasi dan pojok baca.

Kelengkapan tersebut menurut Minang selaku Anggota Tim Sekretariat dilengkapi karena ada beberapa bagian yang masih kurang sempurna. Hal tersebut beliau ungkapkan mengingat eviden penilaian bukan hanya dilihat dari kelengkapan dokumen, melainkan juga didukung dengan bentuk fisik yang nyata.

“Seluruh Tim Kerja dituntut mempersiapkan segala sesuatunya. Karena itu menyambut penilaian besok kita juga melengkapi hal-hal yang masih kurang. Karena penilaian bukan hanya ada dalam kertas dokumen yang kita upload, namun juga harus ada bentuk nyata tau fisiknya,” ungkapnya.

Apapun hasilnya, seluruh pegawai Kantor Kemenag Paser secara maksimal telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna mengikuti PMPZI ini. Tanpa mengesampingkan hasil, Kantor Kemenag Peser memang tangah berusaha meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat dengan berusaha menciptakan SDM yang profesional. (bas)

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM