Kemenag Paser

Menag RI Tandatangani Prasasti SBSN, Kakan Kemenag Paser Ucapkan Syukur

Paser (Humas) – Kehadiran Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqud Qholil Qoumas (Gusmen) di Ibu Kota Negara (IKN) menjadi angin segar bagi insan Kementerian Agama khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, pada Senin (31/1).

Pasalnya kunjungan kerja Menag RI ini menjadi sangat spesial karena beriringan dengan pelaksanaan Harlah NU sekaligus Pengukuhan Pengurus Besar NU Masa Khidmat 2022-2027, yang pertama kali diselenggarakan bertempat  di Balikpapan Sport Convention Centre, Kota Balikpapan.

Kehadiran Menag ini disambut langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim, H. Masrawan yang turut didampingi oleh seluruh Kakan Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. Diantara beberapa agenda kunjungan kerja Gusmen, penandatanganan prasasti proyek SBSN menjadi hal yang sangat spesial.

Dari sekian banyaknya proyek pembangunan SBSN yang telah rampung dan kemudian ditandatangani secara resmi oleh Menag melalui prasasti yang telah dipersiapkan, terdapat diantaranya bangunan yang berdiri diatas lahan Satker Kemenag Kab. Paser. Bagunan tersebut diantaranya, bangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Long Kali, Asrama MAN IC Paser dan Gedung RKB MTsN 4 Paser.

Menanggapi hal tersebut, Kakan Kemenag Paser H. Maslekhan ketika dijumpai diruang kerjanya pada Rabu (2/2) menyampaikan apresiasi dan sangat bersyukur karena dalam proses pengembangan sarana dan prasarana Kantor Kemenag Paser mendapat bantuan dari Pendanaan SBSN.

“Kita sangat bersyukur di Kabupaten Paser khususnya di Kementerian Agama itu ada beberapa bangunan yang dananya bersumber dari SBSN. Diantaranya ada KUA, Balai Nikah dan Manasik Haji serta Gedung Madrasah,” tutur H. Maslekhan.

Selain itu, Kakan Kemenag Paser tersebut berharap dengan adanya bantuan dari Pendanaan SBSN tersebut dapat meningkatkan semua bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan SBSN ini juga memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan juga kita saling memahami antara masyarakat yang dilayani dan kita sebagai pelayan itu juga bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap pelaksanaan Anggaran SBSN,” harapnya.

Pada Tahun 2022 ini juga, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser masih terdapat beberapa Satker yang menerima bantuan dari Pendanaan SBSN. Baik itu untuk proyek pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, Madrasah hingga yang terbaru Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). (bas)

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM