Kemenag Paser

Gelar Apel Pagi Rutin, Pembina Ingatkan Terkait PMPZI

Paser (Humas) – Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) H. Ishak, didaulat menjadi pembina Apel Pagi rutin bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, pada Senin (31/1) pagi.

Apel Pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut, dihadiri oleh segenap karyawan/karyawati Kantor Kemenag Paser. Sementara itu, Kakan Kemenag Paser dan Kasubag TU berhalangan hadir karena mengikuti rangkaian agenda kunjunungan Presiden dan Wakil Presiden beserta beberapa Menteri Kabinet di IKN, Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU.

Melalui amanatnya, terlebih dahulu Kasi Bimas Islam menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta seluruh pegawai Kantor Kemenag Paser dalam mengikuti Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang berakhir pada 30 Januari 2022.

“Karena bertugas sebagai pembina dan harus memberikan amanat, mengawali ini saya sampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan usaha rekan-rekan dalam mengikuti PMPZI yang berakhir pada 30 Januari kemarin,” ucapnya dalam amanat.

Dalam amanatnya itu juga beliau menambahkan, bahwa untuk mengikuti penilaian Zona Integritas tersebut semua data yang disuguhkan mesti sesuai dengan kondisi real yang ada. Hal tersebut beliau sampaikan untuk memastikan proses pelayanan terhadap masyarakat dan kinerja pegawai dapat berjalan sesuai eviden penilaian Zona Integritas.

Menariknya, dalam apel pagi tersebut dibancakan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama oleh Feiruz Ba Ya’la selaku Pemipin Apel. Kemudian Apel ditutup dengan lantunan do’a yang dibacakan oleh Penyuluh Agama Islam, H. Usup.

Bukan hanya sebagai implementasi dari SE Nomor 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. Apel pagi tersebut, merupakan upaya untuk untuk mendukung terwujudnya transformasi layanan melalui silaturahmi dan bentuk kebersamaan dalam apel pagi hari. (bas)

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM