Kemenag Paser

Gelar Apel Pagi, Kasubag TU Arahkan Jajarannya Rapikan Ruang Kerja

Paser (Humas) – Kapala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Rusmadi memimpin Apel penghormatan bendera, pada Senin (17/1) bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Jl. S.I. Khaliluddin No. 29 Tanah Grogot.

Selain menggelar Apel rutin pada tanggal 17 setiap bulannya, apel pengghormatan bendera tersebut juga dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh Kasi dan Penyelenggara serta seluruh staf Kantor Kemenag Paser baik PNS maupun Non PNS. Sementara Kepala Kantor Kemenag Paser, berhalangan hadir karena memenuhi undangan dari Bupati Paser.

Dalam amanatnya, Kasubag TU menyampaikan arahan kepada seluruh Kasi dan Penyelenggara untuk dapat berkoordinasi dengan seluruh jajarannya guna mempersiapkan dan merapikan ruang kerjanya masing-masing. Hal tersebut beliau sampaikan mengingat Kantor Kemenag Paser dalam beberapa waktu kedepan akan mengikuti tahapan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integitas (PMPZI) dari Menpan RB.

“Dalam kesempatan ini, menindaklanjuti arahan Kepala Kantor. Agar bersama kita dapat membersihkan dan merapikan ruang kerja masing-masing guna mempersiapkan diri mengikuti Penilaian Zona Intergitas,” ucapnya orang nomor dua Kantor Kemenag Paser tersebut.

Komitmen Kantor Kemenag Paser dalam memberikan pelayanan yang bersih kepada masyarakat memang nyata ditunjukkan bukan hanya karena adanya penilaian PMPZI ini. Namun lebih dari itu, peningkatan pelayanan dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih sesuai perubahan zaman merupakan faktor utama perubahan dilakukan di lingkungnan Kantor Kemenag Paser.

Selaku Analis Kepagawaian Ahli Muda, Minang juga mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan ini bukan semata-mata untuk Penilaian PMPZI. Namun mendukung misi dari Menag RI terkait Transformasi Layanan Umat, menjadi alasan pihaknya melakukan pembenahan disetiap sisi pelayanan.

“Kita melakukan perubahan bukan karena keikutsertaan dalam PMPZI, namun perubahan terutama dalam hal layanan kepada masyarakat memang harus terus diperbaiki. Terlebih lagi misi Transformasi Layanan Umat telah di gaungkan oleh Menag pada HAB Kemenag yang lalu,” pungkasnya. (bas)

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM