Kemenag Paser

Sambangi MIN 1 dan MTsN 1 Paser, Kemenag Lakukan Pembinaan Zona Integritas

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser terus melakukan pembinaan dan sosialisasi di wilayah kerjanya.

Senin (27/09), monitoring dan evaluasi serta penguatan pembinaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilaksanakan pada MIN 1 Paser yang pada dasarnya merupakan bagian dari satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser sejak likuidasi pada tahun 2017 lalu. Pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Paser, yaitu Rusmadi, S.HI., selaku Ketua Tim Zona Integritas, didampingi beberapa anggota Tim ZI lainnya.

Dalam arahannya, Rusmadi, S. HI., berharap seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pada MIN 1 Paser dapat bersinergi untuk mewujudkan zona integritas di lingkungan madrasah.

“Tim ZI melakukan pembinaan ke lapangan untuk melakukan pendampingan dengan harapan dapat mewujudkan output dari dua kegiatan tersebut, yaitu WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Dalam prosesnya, Tim Zona Integritas Kantor Kemenag Paser melakukan pembinaan dan monitoring kepada para pendidik dan tenaga kependidikan MIN 1 Paser terkait tusi masing-masing. Mulai dari manajerial madrasah, Kompetensi Pegawai, hingga pengelolaan anggaran.

Pada hari yang sama, pembinaan Zona Itegritas juga dilanjutkan dengan mengunjungi MTsN 1 Paser dan melakukan pembinaan serupa. Kasubag TU Kantor Kemenag Paser juga menambahkan harapannya bahwa dengan adanya pembinaan tersebut dapat menjadi indikator area perubahan di lingkungan Kantor Kemenag Paser dalam memperoleh predikat WBK dan WBBM. Beliau juga menyebutkan bahwa pembinaan serupa juga akan dilaksanakan di satker lainnya sesuai jadwal yang telah disusun.

Tim Humas Kemenag Paser

Tim Humas Kemenag Paser

ZONA INTEGRITAS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Menuju WBK & WBBM